Pages

Minggu, 29 Mei 2011

Calon menantu keraton adalah seorang PNS

Publik belum lupa dengan pernikahan agung di kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton, yang memiliki perbedaan latar belakang keluarga. Hal yang sama juga segera terjadi di pernikahan keluarga Keraton Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.Jika di Inggris mempelai perempuannya yang berasal dari keluarga kelas menengah, di Yogyakarta calon menantu Sri Sultan Hamengkubuwono X juga seorang pria biasa. Pria bernama Achmad Ubaidilah itu akan dinikahkan dengan putri bungsu Sri Sultan, Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurastuti Wijareni.
Ubai, panggilan akrab Ubaidillah, saat ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres). Sejak bulan Maret yang lalu, ia diangkat sebagai Kasubid Komunikasi Politik Bidang Media Cetak.
Ubai adalah putra bungsu dari enam bersaudara. Ia memang lahir dan besar di keluarga PNS. Menurut pria berperawakan tinggi ini, ibu dan kelima kakaknya mendukung penuh rencana pernikahannya dengan keluarga Keraton Yogyakarta. Hanya saja, ibunya sempat tidak percaya kalau perempuan yang akan dipersuntingnya adalah keturunan dari Sri Sultan." Akhirnya saya meyakinkan beliau. Saya cinta dan suka dengan Reni," tutur Ubai.Pernikahan antara Jeng Reni dan Ubai akan digelar pada 16-19 Oktober 2011 mendatang di Keraton Yogyakarta. Sebelumnya, akan dilakukan upacara wisuda gelar calon pengantin pada 3 Juli di Bangsal Purworetno. Jeng Reni adalah finalis Miss Indonesia 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar