Pages

Kamis, 26 Mei 2011

TIPS MENGAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN HUMOR

Mendengar kata bahasa inggris tentunya siswa sudah mulai merasa berat dan bahkan siswa sudah merasa ini pelajaran paling sulit dan siswa sudah merasa malas untuk mempelajarinya. Namun Kali ini saya akan memberikan tips untuk para guru bahasa inggris bagaimana anda bisa mengajar bahasa inggris dengan senang dan siswa menjadi lebih sukai mempelajarinya dan siswapun bisa interaksi terus. Tips kali iini adalah belajar bahasa inggris dengan mengunakan humor ( joke ) adalah sebagai berikut

  • 1. Guru mempersiapkan cerita humor.

    Guru bisa mendapatkan kata-kata humor bisa dari buku-buku, internet atau teka-teki yang berbahasa inggris. Kalo buku andan bisa mendapatkan buku karangan clements yang berjudul jokes and riddles ( 1976)

    2. Gunakan cerita humor tesebut sesuai dengan kebutuhan.

    Anda tentu harus bisa menyesuaikan cerita humor itu untuk level apa ? Dan bautlah cerita lucu itu yang segar dan tidak membosankan.dan jangan terlalu banyak jokes takkkutnya siswa terlena dengan jokes jadi siswa malah tidak bisa foukus pada materi.

    3. Gunakan kertas potongan yang berisi cerita humor.

    Kertas itu di taruh di meja dan siswa disuruh memilih salah satu kertas dan menceritakannya.

    4. Para siswa kemudia dan di suruh duduk dan kemudian disuruh berinteraksi dengan teman-temanya di kelas

    5. Siswa disuruh membaca cerita humor tesebut.

    Dengan cara ini kelas akan semakin hidup karena siswa sudah mulai ngomong dan mulai tertawa dan mulai menyukai dari cerita yang di bacakan oleh teman-temanya meskipun dengan menggunkan bahasa inggris meskipun mereka sedikit tidak paham.

    6. Siswa di minta untuk maju dan saling tukar menukar cerita yang didapatkan

    Setelah itu siswa disuruh saling tukar menukar dari cerita yang telah didapatkanoleh temanya dan disuruh membacakan dengan keras –keras . Secara tidak langsung mereka sudah muali berani melatih berbicara ( speaking ) dan membaca ( Reading ) di depan kelas.

    Selamat mencoba ………………semoga sukses mengajarkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar