Pages

Kamis, 09 Juni 2011

Memperbudak Wanita, Satu Keluarga di Jerman Ditangkap

Berlin - Satu keluarga yang terdiri dari tiga orang ditangkap oleh aparat kepolisian Jerman. Mereka ditahan atas tuduhan memperbudak seorang wanita selama hampir satu tahun di rumah mereka.

Wanita berumur 20 tahun yang tidak disebutkan namanya itu berhasil kabur pada akhir pekan lalu. Dia pun langsung melapor ke polisi. Polisi kemudian menyerbu sebuah rumah di Kota Hassmersheim pada Rabu, 8 Juni lalu dan menahan keluarga tersebut. Mereka terdiri dari sepasang suami istri beserta anak laki-laki mereka yang masih kecil.

Keluarga tersebut ditahan atas dugaan mengurung wanita tersebut dan secara brutal memaksa dia melakukan pekerjaan rumah tangga. Bahkan dalam sebuah kesempatan, si suami pernah memperkosa korban.

"Sepanjang waktu tersebut, korban berulang kali dianiaya, dipermalukan dan diancam," demikian pernyataan penuntut di Kota Mosbach seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (10/6/2011). Keluarga tersebut diduga kuat menggunakan kekerasan dan ancaman untuk memaksa korban melakukan pekerjaan rutin rumah tangga. Penuntut Franz-Josef Heering menolak berbicara lebih rinci mengenai kasus ini. Namun dikatakannya, korban dan keluarga tersebut semuanya berkewarganegaraan Jerman. Diyakini bahwa korban dan keluarga tersebut telah saling mengenal sebelum korban dijadikan budak.Menurut otoritas setempat, setidaknya satu anggota keluarga terus mengawasi korban selama ini. Namun wanita itu akhirnya berhasil melarikan diri melalui jendela rumah yang terbuka. ( Detik edisi 10 juni 2011 )

1 komentar: